Kode Bank BNI untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BNI - Bank BNI adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor perbankan. Bank BNI atau juga disebut Bank Negara Indonesia lebih dominan bergerak di sektor Pendidikan. Tetapi saat ini sudah memperluas cakupan ke beberapa sektor lain, seperti KPR dan dunia usaha UMKM.

Bank BNI menyediakan produk untuk Personal, Bisnis, Wealth, dan Perusahaan. Produk-produknya didesain dan dibuat demi kenyamanan nasabahnya.

Setiap produk juga dilengkapi dengan tools yang dapat mempermudah proses transaksi nasabah. Seperti saat ini yang mengoptimalkan layanan BNI SMS Banking, BNI Internet Banking, dan BNI Mobile Banking.

Kode Bank BNI untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BNI adalah 009.

Kode bank ini digunakan untuk transfer dari bank lain. Misalkan kalian menggunakan rekening BRI dan akan transfer ke rekening Bank BNI, maka kalian harus menggunakan Kode Bank BNI ini.
Kode Bank BNI untuk Transfer Antar Bank

Cara menggunakan kode bank BNI ini sama dengan kode bank lainnnya. Yaitu dengan memasukkan kode bank BNI di depan nomor rekening bank BNI yang menjadi tujuan transfer.

Kode bank BNI ini wajib digunakan ketika kalian akan transfer ke rekening bank BNI dari rekening bank lain.

  1. Misalkan dari rekening BCA ke Bank BNI, berarti harus menggunakan kode transfer BCA ke BNI, yaitu menggunakan kode bank BNI. 
  2. Format: <kode bank bni><nomor rekening bni>. 
  3. Contoh: 0080123456789. 

Transfer antar bank, termasuk bank BNI jika dari bank lain akan dikenakan biaya transfer antar bank. Besarnya biaya biasanya Rp6.500,- per transaksi. Tetapi nominal ini bisa berbeda-beda juga, tergantung kebijakan bank asal yang digunakan untuk transfer.

Biaya transfer antar bank akan dikenakan pada rekening yang melakukan transfer.

Demikian artikel kali ini tentang Kode Bank BNI, semoga bermanfaat!

Keywords: bank BNI, kode bank, kode bank BNI, kode bank BNI ke BCA, kode bank BNI ke Mandiri, kode bank BNI ke BRI, kode bank BRI ke BNI, kode bank BNI Syariah, biaya transfer antar bank, kode transfer bank, kode transfer, SMS banking BNI, format SMS banking BNI