Kode Bank Mandiri untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank Mandiri - Bank Mandiri adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor perbankan. Bank Mandiri telah menjadi bank dengan asset, pinjaman, dan deposit terbesar di Indonesia.

Bank Mandiri menyediakan produk untuk Perseorangan, Bisnis, dan Prioritas. Produk-produknya didesain dan dibuat demi kenyamanan nasabahnya.

Setiap produk juga dilengkapi dengan tools yang dapat mempermudah proses transaksi nasabah. Seperti saat ini yang mengoptimalkan layanan SMS Banking Mandiri dan Mobile Banking Mandiri.

Kode Bank Mandiri untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank Mandiri adalah 008.

Kode bank ini digunakan untuk transfer dari bank lain. Misalkan kalian menggunakan rekening BRI dan akan transfer ke rekening Bank Mandiri, maka kalian harus menggunakan Kode Bank Mandiri ini.
Kode Bank Mandiri untuk Transfer Antar Bank

Cara menggunakan kode bank Mandiri ini sama dengan kode bank lainnnya. Yaitu dengan memasukkan kode bank Mandiri di depan nomor rekening bank Mandiri yang menjadi tujuan transfer.

Kode bank Mandiri ini wajib digunakan ketika kalian akan transfer ke rekening bank Mandiri dari rekening bank lain.

  1. Misalkan dari rekening BCA ke Bank Mandiri, berarti harus menggunakan kode transfer BCA ke Mandiri, yaitu menggunakan kode bank Mandiri. 
  2. Format: <kode bank mandiri><nomor rekening mandiri>. 
  3. Contoh: 0080123456789. 

Transfer antar bank, termasuk bank Mandiri jika dari bank lain akan dikenakan biaya transfer antar bank. Besarnya biaya biasanya Rp6.500,- per transaksi. Tetapi nominal ini bisa berbeda-beda juga, tergantung kebijakan bank asal yang digunakan untuk transfer.

Biaya transfer antar bank akan dikenakan pada rekening yang melakukan transfer.

Demikian artikel kali ini tentang Kode Bank Mandiri, semoga bermanfaat!

Keywords:: bank Mandiri, kode bank, kode bank Mandiri, kode bank Mandiri ke BCA, kode bank Mandiri ke BRI, kode bank Mandiri Syariah, biaya transfer antar bank, kode transfer bank, kode transfer BRI ke Mandiri, kode transfer BCA ke Mandiri, kode transfer BNI ke Mandiri