Kode Bank BCA untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BCA - BCA atau Bank Central Asia adalah salah satu bank swasta yang ada di Indonesia. Dan BCA menjadi bank swasta paling banyak digunakan oleh pebisnis dalam menjalankan usahanya.

Saat ini BCA dimiliki oleh PT. Djarum Kudus. BCA mengeluarkan banyak sekali produk berupa kredit dan tabungan untuk nasabah.

Selain itu, fitur untuk mempermudah transaksi nasabah juga cukup banyak dan hampir ada untuk setiap produknya.

Salah satunya adalah BCA Internet Banking. Selain itu juga ada BCA SMS Banking dan BCA Mobile Banking yang banyak dipakai nasabah.
Kode Bank BCA untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BCA untuk Transfer Antar Bank

Kode bank BCA adalah 014.

Kode bank ini digunakan untuk transfer dari bank lain.

  1. Misalkan kalian menggunakan rekening BRI dan akan transfer ke rekening BCA, maka kalian harus menggunakan kode bank BCA ini. 
  2. Format: <kode bank BCA><nomor rekening BCA>.
  3. Contoh: 0140123456789.

Kode bank BCA ini digunakan sebagai kode transfer bank lain ke bank BCA. Sedangkan jika akan transfer dari bank BCA ke bank lain harus menggunakan kode bank tujuan.

Misalkan dari rekening BCA ke BRI berarti harus menggunakan kode transfer BCA ke BRI, yaitu menggunakan kode bank BRI.

Transfer antar bank, termasuk bank BCA jika dari bank lain akan dikenakan biaya transfer antar bank. Besarnya biaya biasanya Rp6.500,- per transaksi. Tetapi nominal ini bisa berbeda-beda juga, tergantung kebijakan bank asal yang digunakan untuk transfer.

Biaya transfer antar bank akan dikenakan pada rekening yang melakukan transfer.

Demikian artikel kali ini tentang Kode Bank BCA, semoga bermanfaat!

Keywords: BCA, Bank Central Asia, cara transfer ke bank lain, kode transfer BCA ke BRI, biaya transfer antar bank, kode bank BCA ke BRI, kode bank BCA