Kode Bank BRI untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BRI - BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalm bidang perbankan. BRI merupakan badan usaha perbankan milik negara yang terbesar, dengan mencakup wilayah sampai desa.

BRI menyediakan banyak produk untuk rakyat kecil sampai pengusaha, yang berupa produk kredit dan tabungan. Produk kredit yang terkenal antara lain adalah KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang sangat bermanfaat untuk UMKM.

Sedangkan untuk produk tabungan BRI cukup banyak pilihan, antara lain: BRI Simpedes, Tabungan Britama, Simpedes TKI, Britama Bisnis, dan lain-lain.

Bank BRI juga menyediakan layanan SMS Banking BRI, BRI Internet Banking, BRI Mobile Banking, dan lain-lain untuk menunjang kenyamanan transaksi nasabahnya.
Kode Bank BRI untuk Transaksi Antar Bank

Kode Bank BRI untuk Transaksi Antar Bank

Kode Bank BRI adalah 002.

Kode bank ini digunakan sebagai identitas bank untuk transaksi dari bank lain. Kode bank BRI ini wajib digunakan jika kalian ingin transfer dari bank lain ke rekening tujuan bank BRI.

Kode Bank BRI ini dapat digunakan untuk transfer dari bank lain melalui beberapa cara, yaitu: transfer melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, dan lain-lain.

  1. Caranya transfer antar bank ke rekening BRI dengan memasukkan kode bank BRI di depan nomor rekening BRI tujuan. 
  2. Format: <kode bank BRI><nomor rekening BRI tujuan>.
  3. Contoh: 0020123456789. 

Transfer antar bank, termasuk bank BRI jika dari bank lain akan dikenakan biaya transfer antar bank. Besarnya biaya biasanya Rp6.500,- per transaksi. Tetapi nominal ini bisa berbeda-beda juga, tergantung kebijakan bank asal yang digunakan untuk transfer.

Biaya transfer antar bank akan dikenakan pada rekening yang melakukan transfer.

Demikian artikel kali ini tentang Kode Bank BRI, semoga bermanfaat!

Keywords: bank BRI, Bank Rakyat Indonesia, kode bank BRI, cara transfer ke bank lain, biaya transfer antar bank, cara sms banking BRI, sms banking BRI