Kode Bank BTN untuk Transfer Antar Bank

Kode Bank BTN - BTN atau Bank Tabungan Negara adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BMUN) dalam bidang perbankan. BTN sendiri merupakan singkatan dari Bank Tabungan Negara, dimana produk-produknya sudah mencakup berbagai sendi perekonomian masyarakat, terutama perumahan.

Produk-produk terkenal dari Bank BTN antara lain: Produk Dana BTN berupa Tabungan yang variatif bentuknya, Deposito yang variatif bentuknya, dan Giro yang tersedia untuk lokal dan valas.

Produk Kredit Konsumer yang memiliki bentuk Pinjaman Bangunan, Pinjaman Khusus, dan Pinjaman Ringan. Dan masih banyak lagi produk Bank BTN yang dapat kalian baca disini.

Kode Bank BTN Untuk Transaksi Antar Bank

Kode bank BTN adalah 200.
Kode Bank BTN Untuk Transaksi Antar Bank

Kode bank berfungsi untuk link transfer antar bank yang berbeda. Setiap bank memiliki kode sendiri-sendiri yang berbeda satu sama lain.

  1. Cara menggunakan kode bank untuk transfer cukup mudah. Misalkan kalian dari Bank Mandiri dan akan transfer ke rekening bank BTN dengan nomor rekening 012345678. 
  2. Format: <kode bank BTN><nomor rekening BTN>. 
  3. Contoh: 200012345678. 

Format ini berlaku untuk transfer melalui ATM, SMS Banking, dan lain-lain.

Transfer antar bank, termasuk bank BTN jika dari bank lain akan dikenakan biaya transfer antar bank. Besarnya biaya biasanya Rp6.500,- per transaksi. Tetapi nominal ini bisa berbeda-beda juga, tergantung kebijakan bank asal yang digunakan untuk transfer.

Biaya transfer antar bank akan dikenakan pada rekening yang melakukan transfer.

Demikian artikel tentang Kode Bank BTN, semoga bermanfaat!

Keywords: kode bank, kode bank BTN, Bank Tabungan Negara, biaya transfer antar bank, cara transfer ke bank lain